Kartu SIM No Service, Silakan Ganti Kartu Anda ke Grapari Terdekat

Kartu SIM No Service, Silakan Ganti Kartu Anda ke Grapari Terdekat
57 view • 25 Juni 2024

Picture by : wirneet.com • Post by : Admin@wirneet

Halo sobat wirneet, baru - baru ini mimin ada masalah dengan kartu sim telkomsel yang saya gunakan, karena tiba - tiba kartu tidak bisa melakukan panggilan telpon, apalagi cek pulsa, memang nomor hp yang saya gunakan ini jarang dipakai, hanya untuk menerima notifikasi dan autentifikasi terkait aktivasi dan sebagainya.

Nomor hp yang saya gunakan ini sudah banyak terhubung dengan berbagai aplikasi, mulai dari sosial media, dompet digital  dan aplikasi perbankan, jadi pada saat kartu sim tidak bisa digunakan, mimin agak panik, nah setelah mimin cek ternyata kartunya no service (tidak ada layanan jaringan).

Baca juga Perbedaan iPhone Ex Ibox dengan Ex International

Mimin coba restart hp ternayata jaringanya tetap no service, setelah itu mimin pindahkan kartu simnya ke hp lain, siapa tahu ime hp bermasalah, setelah di pindah ke hp satu lagi tetap saja jaringan kartu sim no service (tidak ada layanan jaringan), kartu yang saya gunakan adalah kartu telkomsel tahun 2008, dan pada waktu itu masih jaringan 2G dan 3G, dan pihak telkomsel sudah memberitahukan lewat notifikasi sms bahwa kartu Anda harus di ganti ke 4G, tetapi mimin belum sempat ganti kartu.




Cara Ganti Kartu SIM di Grapari Telkomsel


Pilihan terakhir adalah menanyakan ke grapari perihal kartu sim no service, berikut ini beberapa tahapan dan syarat ganti kartu sim telkomsel.

  1. Silakan cari counter grapari telkomsel terdekat di kota Anda
  2. Bawa kartu identitas (E-KTP)
  3. Silakan ambil nomor antrian customer service, jika ada pertanyaan keperluan apa dari satpam, silakan bilang saja ganti kartu.
  4. Silakan beri tahu kendala dan masalah yang terjadi pada kartu Anda, biasanya customer service menanyakan beberapa pertanyaan terkait kartu penggunaan kartu Anda, mulai dari apakah kartu terhubung dengan mobile banking, aplikasi layanan sosial media dan dompet digital.
  5. Untuk pergantian kartu biasanya harus menunjukan kartu identitas KTP, karena pada saat pembuatan kartu sim telkomsel harus scan KTP dan sidik jari.
  6. Aktivasi ulang kartu sim dengan melakukan pengisian paket internet atau nelpon.





Demikian tips dan ulasan ini kami bagikan, semoga artikel ini membantu masalah kartu sim no service, terima kasih telah bekunjung di blog kami, semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Kartu SIM No Service, Silakan Ganti Kartu Anda ke Grapari Terdekat"


Tinggalkan Komentar Disini