Kartu ATM Terblokir, Apakah Bisa Transaksi dan Tarik Tunai ?

Kartu ATM Terblokir, Apakah Bisa Transaksi dan Tarik Tunai ?
74 view • 30 Juni 2024

Picture by : wirneet.com • Post by : Admin@wirneet

Halo sobat wirneet, beberap hari ini mimin ada masalah dengan kartu ATM, dimana saya lupa dengan kode PIN ATM, perlu di ingat bahwa terkait salah memasukkan PIN di mesin ATM akan berdampak kartu Anda di blokir, mimin akan ceritakan kejadiannya kenapa bisa terblokir kartu ATM, kartu ATM yang saya gunakan adalah kartu ATM Mandiri.

Jadi kejadinya ini saya bener - bener lupa, jadi saat mau tarik tunai di atm, pin yang saya masukkan itu salah, kemudian percobaan kedua juga salah, setelah gagal dua kali, dan tidak saya lanjutkan, karena takut kartu ATM terblokir, sambil mengingat - ingat nomor pin atm saya.

Selanjutnya saya berinisiatif menggunakan aplikasi mobile banking untuk melakukan tarik tunai dengan menggunakan fitur Setor Tunai, jadi Anda bisa menggunakan fitur ini untuk melakukan tarik tunai. Satu hari kemudian saya coba tarik tunai di ATM kembali dengan memasukan pin yang berbeda dari sebelumnya, nah akan tetapi setelah di masukkan pin yang berbeda, muncul di layar ATM bahwa kartu Anda diblokir.




Kartu ATM Terblokir


Setelah kejadian tersebut di atas, maka bisa di simpulkan bahwa, Apabila Anda memasukkan pin ATM salah, dalam rentang waktu sehari, kemudian besok harinya Anda coba yang ketiga kalinya, maka kartu ATM Mandiri Anda akan terblokir, jadi sepertinya sistem tidak bisa lagi melonggarkan melakukan percobaan di hari berikutnya terkait PIN ATM, dan benar setalah di cek status kartu di aplikasi livin mandiri sudah diblokir.

status kartu

Untuk melihat status kartu Anda bisa masuk ke menu Pengaturan > Kartu Debit & Kartu Kredit > Pilih Kartu




Kartu ATM Terblokir, Apakah Bisa Transaksi dan Tarik Tunai ?


Kartu ATM Anda terblokir, Apakah Bisa Transaksi dan Tarik Tunai? Jawabanya : Bisa, Anda bisa melakukan transaksi tarik tunai dengan menggunakan fitur Setor Tunai dengan nominal yang di inginkan, kemudian Anda akan mendapatkan kode token untuk tarik tunai di mesin ATM.

Cara Setor Tarik menggunakan aplikasi Livin Mandiri

Kartu ATM Anda terblokir jangan panik dulu, Anda sebenarnya bisa melakukan transaksi apapun menggunakan aplikasi mobile banking, tidak hanya di Bank Mandiri saja, bank - bank lain juga berlaku seperti itu, karena Kartu ATM dengan aplikasi Mobile Banking adalah dua hal yang berbeda, walaupun secara fungsi ada kesamaan, sama - sama bisa melakukan transaksi dan tarik tunai.





Jadi PIN ATM itu melakat pada fisiknya, bukan account bank secara keseluruhan, kartu ATM hanyalah fasilitas dari bank untuk bisa melakukan transaksi di mesin ATM, maka dari itu Anda jangan khawatir terkait kartu Anda terblokir, selagi masih ada mobile banking, maka Anda tetap masih bisa melakukan transaksi. Untuk mengaktifkan kembali kartu ATM yang sudah terblokir, Anda bisa datang ke bank cabang terdekat sesuai dengan bank account Anda saat ini yang sedang terblokir untuk membuka blokir kartu. 





Demikian ulasan tips dan trik ini kami bagikan, Semoga artikel ini menambah wawasan Anda tentang teknologi di perbankan khususnya tentang kartu ATM terblokir, terima kasih juga telah berkunjung di blog kami, semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Kartu ATM Terblokir, Apakah Bisa Transaksi dan Tarik Tunai ?"


Tinggalkan Komentar Disini