Kartu ATM Expired, Apakah Bisa Melakukan Transaksi di Mobile Banking

Kartu ATM Expired, Apakah Bisa Melakukan Transaksi di Mobile Banking
22.7 K view • 09 Desember 2022

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@wirneet

Halo sobat, apa kabarnya, mudah - mudahan dalam keadaan sehat selalu, hari ini mimin akan berbagi informasi mengenai digital banking, yaitu kartu ATM dan mobile banking, hampir setiap Bank di tanah air memberikan layanan digital, seperti penggunaan kartu debit, kredit dan mobile banking, dan dari kedua layanan tersebut sangat berbeda.

Kartu ATM dalam hal ini kartu debit bank, dimana fungsinya untuk bisa melakukan transaksi lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) baik itu transfer, tarik tunai, setor tunai dan lain sebagainya, dimana kita harus menggunakanya lewat mesin ATM, dan tidak bisa di gunakan lewat mobile banking, karena memiliki perbedaan platform dan fungsinya.

Baca juga Cara Mudah Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile

Mobile banking merupakan platform digital yang di gunakan lewat smarphone baik itu di Android maupun iOS, kita di mobile banking bisa melakukan hampir semua kegiatan transaksi keuangan, hanya saja mobile banking tidak dapat melakukan transaksi tarik tunai dan setor tunai.





Kartu ATM Expired, Apakah Bisa Melakukan Transaksi di Mobile Banking? Jawabnya Bisa, nah perlu Anda ketahui bahwa kartu ATM kita ada masa jangka waktu penggunaanya, jadi tidak bisa di gunakan selama - lamanya. Beapa lama umur kartu atm? umur kartu ATM umumnya 2 - 4 tahun tergantung dengan jenis kartunya, setalah lewat masa jangka waktunya, maka kartu tersebut tidak bisa digunakan untuk transaksi di mesin atm, jadi Anda harus konfirmasi ke bank yang menerbitkan kartu ATM tersebut, untuk di buatkan yang baru.

Jika Anda ingin bertransaksi pada saat kartu ATM sudah expired, Anda bisa menggunakan mobile banking untuk kebutuhan transaksi selain setor tunai dan tarik tunai di mesin ATM, jika untuk kebutuhan transfer, bayar tagihan, bayar cicilan maka masih bisa digunakan.





JIka Anda menginginkan tarik tunai dengan kondisi kartu ATM Expired, Anda bisa menggunakan fitur Tarik Tunai,  berikut dibawah ini cara mengaktifkan tarik tunai di Mobile Banking Mandiri Livin terbaru.

  1. Silakan buka aplikasi Mandiri Livin
  2. Selanjutnya silakan tap Tarik Tunai
  3. Silakan tap Aktifkan Sekarang
  4. Kemudian silakan masukkan password mobile banking Mandiri Livin Anda
  5. Kemudian silakan pilih Sumber Rekening
  6. Untuk konfirmasi silakan masukkan PIN Mobile Banking Anda

Nah dari sini Anda telah mengaktifkan Tarik Tunai tanpa kartu debit Anda, jika sudah aktif maka di menu utama Mandiri Livin Anda akan tersedia Tarik Tunai, setelah itu Anda akan bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu atm, cukup masuk ke menu Tarik Tunai, pilih nominal yang Anda ingin kan, kemudian Silakan Verifikasi PIN Mobile Banking Anda, Selanjutnya silakan buat kode token dan batas waktu penarikan, Lalu silakan tap Buat Kode Token, dan selanjutnya transaksi tarik tunai bisa di lakukan, Berikut dibawah ini caranya Tarik Tunai Tanpa kartu di ATM Mandiri.

  1. Silakan tap / tekan tombol warna hijau pada bagian kanan bawah keypad.
  2. Selajutnya silakan pilih Tarik Tunai / Withdrawal
  3. Masukkan no HP yang terdaftar di mobil banking Anda
  4. Silakan masukkan No Token 6 digit yang tersedia di daftar token, yang di buat sebelumnya.
  5. Selanjutnya silakan tunggu uang keluar sesuai dengan nominal yang Anda pilih tadi.





Demikian ulasan dan tips dan trik yang kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Kartu ATM Expired, Apakah Bisa Melakukan Transaksi di Mobile Banking"


Tinggalkan Komentar Disini