Kartu ATM Tertelan, Hindari Mesin ATM Bermasalah

Kartu ATM Tertelan, Hindari Mesin ATM Bermasalah
624 view • 25 Desember 2021

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@wirneet

Halo sobat wirneet, kali ini penulis akan berbagi pengalaman tentang kartu atm tertelan di mesin atm, banyak faktor kenapa kartu atm tertelan oleh mesin atm, nah ini biasanya terjadi ada kesalan atau masalah dengan mesin atm yang digunakan, karena tidak bisa di monitor secara langsung jika ada masalah pada mesin atm tersebut.

Baca juga Fenomena Mesin ATM Mulai Ditinggalkan

Jika kartu atm Anda tertelan, maka Anda tidak bisa langsung mengambil kartu tersebut, karena kartu yang Anda masukkan ada didalam mesin, untuk membuka mesin atm tidak sembarangan, harus ada operator mesin atm bank, nah biasanya jika tertelan, maka Anda harus ganti atm baru.

Secara konsep setiap mesin ATM yang kita gunakan itu sama dengan mesin atm bank yang lain, memiliki step dan langkah yang harus dilakukan, misalkan Anda harus memasukaun kartu terlebih dahulu kemudian masukkan pin atm, akan tetapi ada kalanya mesin atm yang kita gunakan mengalami masalah.




Penyebab Kartu ATM Tertelan


Kartu ATM Tertelan biasanya diakibatkan mesin atm yang digunakan dalam keadaan bermasalah, banyak faktor yang membuat kenapa kartu kita bisa tertelan, berikut dibawah ini salah satu penyebabnya.

  1. Terlalu lama respon mesin atm dari permintaan nasabah ketika bertransaksi, ini biasanya dikarenakan jaringan yang ada pada mesin atm bermasalah atau error, karena mesin atm membutuhkan koneksi jaringan internet.
  2. Penyebab yang kedua adalah terlalu lama respon dari nasabahnya untuk input data, sehingga mesin atm menilai bahwa data yang dimasukan ada kendala, karena mesin atm sudah di rancang untuk mengantisipasi hal-hal diluar dugaan.
  3. Selanjutnya nasabah memaksa memasukan kartu atm pada mesin atm yang sedang error, menyebabkan respon mesin atm tidak berfungsi, sehingga kartu atm yang digunakan akan tertelan.
  4. Penyebab kartu atm tertelan adalah kelalaian atau lupa mencabut kartu atm setelah bertransaksi selesai, karena terlalu lama kartu tidak di ambil, maka mesin atm menelannya agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.




Apa yang Harus Dilakukan Jika Kartu ATM Tertelan


Apabila kartu atm tertelan, Apa yang harus dilakukan? berikut dibawah ini yang harus Anda lakukan.

  1. Jangan panik, silakan hubungi call center bank yang Anda gunakan saat ini untuk dilakukan blokir kartu atm yang tertelan. Untuk Call canter Bank Mandiri (14000), BNI (1500046), BRI (14017), BTN (1500286).
  2. Silakan datang ke kantor cabang bank terdekat untuk meminta kartu atm yang baru, dikarenakan kartu atm tertelan, dengan mengisi form pengajuan penerbitan kartu atm yang baru.
  3. Jangan lupa bawa buku tabungan saat melakukan pengajuan penerbitan kartu atm yang baru, agar proses pengajuan berjalan dengan cepat.





Demikian tips ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Kartu ATM Tertelan, Hindari Mesin ATM Bermasalah"


Tinggalkan Komentar Disini