Cara Membuat Hasil Kamera Video Menjadi Kualitas HD di Editor VN

Cara Membuat Hasil Kamera Video Menjadi Kualitas HD di Editor VN
463 view • 07 Desember 2022

Picture by : • Post by : Admin@wirneet

Halo sobat youtuber, Apa kabarnya, mudah - mudahan dalam keadaan sehat selalu, oiya kali ini mimin akan berbagi tutorial di aplikasi editor video VN, tentang bagaimana caranya membuta video kita memiliki kualitas gambar HD lebih hidup, kita tahu banyak di luar sana yang memiliki keterbatasan dalam merekeam video hanya menggunakan HP dengan kualitas gambar yang pas - pasan.

Tapi tenang, kali ini mimin akan coba membantu, kali aja bisa solusi bagi Anda yang ingin membuat konten video youtube, tatapi dengan kualitas kamera yang pas - pasan, kebetulan mimin juga masih pemula dalam membuat konten video youtube, tetapi ini bisa menjadi referensi Anda untuk melakukan edit video yang berkualitas HD agar videonya lebih hidup.

Baca juga Cara Menyematkan Green Screen Subscribe Button di Editor Video VN

Bagaimana caranya, Anda cukup merubah pencahayaan, ketajaman, saturasi dan vibration, berikut dibawah ini Cara Membuat Hasil Kamera Video Menjadi Kualitas HD di Editor VN






Pertama silakan buka aplikasi VN, dan buat projek video terlebih dahulu, kemudian silakan pilih objek video di timelinenya, kemudian silakan tap Filter

filter di aplikasi vn




2. Setting Exposure (Jumlah Pencahayaan)


Silakan setting jumlah penchayaanya, pada video kali ini penchayaanya sudah cukup, jadi saya naikan ke 15 - 17 persen saja.

setting exposure




3. Setting Contrast (Ketajaman)


Selanjutnya Anda harus melakukan ketajaman pada objek gambar, disini sy gunakan 30% saja, jika kualitas videonya kurang bagus, Anda bisa naikan ke level 40%.

ketajaman video di vn




4. Saturation (Warna - warnian)


Nah disini poin penting juga, karena fungsi saturation disini adalah menaikan level warna pada video, kita tahu hasil rekaman video tersebut diatas kurang maksimal, maka bisa terbantu dengan menu saturation, disini saya naikan menjadi 50%.

saturation di vn




5. Vibrance (Warna pada Objek Tertentu)


Pada langkah terakhir adalah menentukan vibrance, hampir sama dengan saturation, hanya bedanya pada vibrance tidak secara global, tetapi hanya pada objek tertentu saja, disini saya naikan ke level 40 - 50%, lalu silakan apply tanda centang cheklist.

menu vibrance di editor video vn

Berikut dibawah ini contoh video yang sudah disetting meggunakan teknik diatas pada video editor VN, nah video ini menggunakan kamera iPhone SE Generasi Pertama, yaitu iPhone tahun 2016 dengan kualitas kamera 12 MP.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Cara Membuat Hasil Kamera Video Menjadi Kualitas HD di Editor VN"


Tinggalkan Komentar Disini