Cara Mudah Membuat Short Video di Youtube

Cara Mudah Membuat Short Video di Youtube
40 view • 16 Juni 2022

Picture by : • Post by : [email protected]

Google Youtube merupakan sebuah platform website pemutar video secara online, yang cukup banyak digunakan di belahan dunia, termasuk negara kita Indonesia, hampir setiap orang memutar video di youtube mencari informasi berupa berita, movie, hiburan, musik, tutorial, edukasi dan hampir semuanya ada di youtube.

Belum lama ini google memiliki fitur short video, yang bisa kita tonton dengan durasi pendek, yaitu durasi video 1 menit, nah fitur ini sangat membantu kita, para konten kreatif untuk meningkatkan subscribe mereka, terlepas dari itu, jumlah penonton di short video memang jumlahnya cukup banyak.

Fitur short video ini sudah di rilis sejak bulan Juli 2021, dan saat ini para konten kreatif youtube juga tidak ketinggalan dengan fitur ini, untuk meningkatkan brand mereka. Google sendiri memberikan reward atas video yang di buat pada fitur short video, dan short video memang bukan dari bagian program YPP (Youtube Partner Program). 

Berikut dibawah ini Cara Mudah Membuat Short Video di Youtube.





Pertama sekali silakan buka aplikasi youtube di Android atau iOS Anda, kemudian buka menu Shorts.

menu short video

 

Kemudian step selanjutnya silakan tap Create a Short

menu shorts video



Step selanjutnya silakan rekam video, jika Anda sebelumnya sudah melakukan take video, Anda bisa add video di menu sebelah kiri bawah, kemudian Anda bisa menambahkan backsound video yang di rekomendasikan pada menu Add Sound

add video

edit timeline

Step selanjutnya silakan tap accept untuk melanjutkan proses video untuk di upload.

accept video



Selanjutnya silakan tap Next untuk melanjutkan, 

next upload short video



Step terakhir adalah kita di perintahkan untuk mengisi form untuk di upload, berkaitan dengan judul video, kapan akan di tayangkan, kemudian audien yang akan menonton video ini, setelah semua sudah di isi, silakan tap UPLOAD SHORT, silakang tunggu beberapa saat, youtube akan melakukan uploading ke server.

 

add details short video



Demikian tutorial ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Cara Mudah Membuat Short Video di Youtube"


Tinggalkan Komentar Disini