Inovasi Gitu-Gitu Aja, Apakah Perusahaan Apple Akan Bernasib Sama dengan Nokia

Inovasi Gitu-Gitu Aja, Apakah Perusahaan Apple Akan Bernasib Sama dengan Nokia
101 view • 24 Juni 2022

Picture by : freepik.com • Post by : [email protected]

Halo sobat , bagaimana kabarnya? mudah-mudahan dalam keadaan sehat selalu ya, amin, oiya ngomongin produk Apple mungkin diantara kalian sudah tidak asing dengan namanya produk - produknya mulai dari iPhone, macbook, mac mini, mac pro dan produk apple lainnnya. Secara konsep desain apple memang cukup menarik dan simpel, yang terkenal itu adalah roundednya, dan hingga saat ini masih di terapkan di berbagai produk mereka.

Tahu gak, kalau produk - produk apple itu sangat mahal, apalagi produk baru seperti iphone, harganya sampai puluhan juta, dan jangan heran kalau yang beli dengan harga puluhan juta juga banyak, ini artinya produk apple itu banyak peminatnya, ya walau tak sebanyak ponsel - ponsel Android, yang notabennya dengan harga satu jutaa sudah bisa kita miliki.

Setiap peluncuran produk Apple memang terkesan memiliki inovasi sama seperti sebelum - sebelumnya, hanya improve beberapa fitur saja, dimana fitur tersebut sudah dilakukan oleh para kompetitornya, jadi terasa ketinggalan jaman. Apakah dengan minor inovasi yang di lakukan apple bisa membuat perusahaan apple bernasib sama seperti nokia? yuk simak dibawah ini ulasannya.





Apakah Inovasi itu Pernting?


Apakah inovasi dalam hal teknologi itu penting? Jawabanya : Ya, sangat penting, tapi perlu Anda ketahui bahwa perusahaan Nokia dulunya juga jorjoran tentang perkembangan teknologi, mulai dari desain, fitur, sistem operasi semua di lakukan, tetapi apa akibatnya, kita lihat sekarang perusahaan Nokia saat ini tidak mampu memberikan solusi atas inovasi mereka, dan kita tahu bahwa nokia adalah merupakan perusahaan besar, dan bukan perusahaan baru yang berkecimpung di dunian teknologi persemartphonan.

Nah Apple sendiri juga melakukan inovasi, dan Step Jobs sendiri ikut turun tangan dalam hal inovasi produk mereka, yaitu iPhone, dan pada masa itu iPhone menjadi salah satu ponsel terbaik dengan menggunakan layar sentuh pertama di dunia, dan kita lihat sekarang, teknologi itu di ikuti oleh banyak perusahaan smartphone.



Tidak semuanya itu bergantung pada inovasi, akan tetapi apakah inovasi itu memberikan solusi dan kemudahan bagi penggunanya, belum tentu, nah inilah yang dikhawatirkan, fitur dan inovasi melimpah tetapi tidak digunakan oleh penggunanya dengan maksimal, nah ini yang menjadi tolak ukur kenapa orang terkadang memilih fungsi dari pada inovasi.


Sistem Operasi


Sistem operasi yang di kembangkan oleh Apple menjadikan tonggak penting dalam menjadikan perangkat gadget mereka bisa berjalan hingga sekarang, Windows dengan iOS menjadi salah satu OS yang sudah lama digunakan banyak orang, dan berjalan di masing - masing perangkat mereka baik itu komputer dan smartphone, dan saat ini OS tersebut masih digunakan oleh Microsoft dan Apple.

Nah Apple sendiri mampu menciptakan iOS untuk digunakan pada perangkat smartphone, dan itu merupakan hal yang luar biasa, dan saat ini banyak para developer aplikasi baik itu game, edukasi, tools, editing yang tersedia di Apps Store, dan ini menjadi tolak ukur bahwa Apple tidak bisa di prediksi menjadi seperti perusahaan Nokia.


Ekosistem Yang Kuat di Produk Apple


Ngomongin Apple bernasib seperti Nokia tidak segampang itu kawan, kita tidak tahu perkembangan teknologi kedepannya, produk Apple itu banyak, mulai dari laptop dengan macbooknya, personal komputer dengan mac mini dan mac pronya, smartphone dengan iPhonenya dan produk - produk aksesoris lainnya yang saling melengkapi, dari sini kita tahu bahwa produk Apple tidak hanya satu lineup saja.

Ekosistem yang didukung beberapa perangkat ini menjadi nilai lebih bagi Apple, karena produk tersebut untuk bisa saling terkoneksi, dan menjadi hal kebutuhan bagi penggunanya untuk membeli produk - produk Apple.


Pengguna dan Penggemar Produk Apple


Wah ini nie, yang menjadi kunci kekuatan bisnis apple, karena kita tahu di luar sana banyak sekali yang sangat fanatik dengan produk Apple, sampai - sampai menjadi seorang Fanboy Apple, dan memang terbukti bahwa pengguna Apple itu sangat sulit move on ke produk smartphone lain.

Belum lagi iphone - iphone bekas seri lama yang saat ini cukup laku keras di marketplace maupun store toko - toko offline, sehingga saat ini masih banyak sekali orang yang mengindam - idamkan produk Apple yaitu iPhone, walau dengan harga yang cukup tinggi dengan kondisi second, uwahh luar biasa memang produk apple, yang mampu membuat orang tertarik untuk membeli.

Apakah perusahaan Apple akan bernasib seperti Nokia? ini pertanyaan yang sulit untuk di jawab, yang pastinya Apple bukanlah perusahaan kaleng - kaleng yang baru tumbuh kemarin, tidak semuanya bisa di ukur dengan sebuah inovasi, yang pastinya banyak faktor dan alasan, oke sekian dari kami, mudah mudahan artikel ini bermanfaat, terima kasih sudah mampir di blog kami.





Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Inovasi Gitu-Gitu Aja, Apakah Perusahaan Apple Akan Bernasib Sama dengan Nokia"


Tinggalkan Komentar Disini