Berikut ini 9 Alasan Kenapa Produk Apple itu Bagus

Berikut ini 9 Alasan Kenapa Produk Apple itu Bagus
515 view • 04 September 2023

Picture by : gsmarena.com • Post by : Admin@wirneet

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand elektronik terbesar di dunia yaitu Apple? Apple memang sudah terkenal karena selalu menawarkan produk-produk berkelas seperti smartphone, laptop, hingga jam tangan dengan spesifikasi anti kaleng-kaleng. Namun tahukah Anda kenapa produk Apple bagus?

Produk-produk Apple seringkali disebut mahal bahkan sudah menjadi stigma tersendiri di kalangan masyarakat. Tentunya harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan. Untuk mengetahui alasan dibalik produk Apple yang selalu mendunia, berikut ini informasinya!

Kenapa Produk Apple Bagus? Inilah 9 Keunggulannya

Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau Apple merupakan perusahaan teknologi terbesar saat ini. Hal tersebut sejalan dengan berbagai produknya yang terkenal karena spesifikasi canggih. Meski menerapkan harga tinggi, tetapi ada sejumlah alasan kenapa Apple sangat unggul dibandingkan yang lain.
 





1. Keamanan Tinggi


Kenapa produk Apple bagus? Maka jawaban pertamanya adalah karena produk Apple terjamin dari segi keamanannya. Jika Anda sudah menggunakan Apple sejak lama, pastinya Anda sudah merasakannya karena sistem operasi serta aplikasi yang terpasang tidak ada yang open source.

Perlu Anda ketahui juga kalau OS dan aplikasi yang bersifat open source cenderung lebih mudah dibobol karena sistem keamanannya terbatas. Anda pun tidak akan bisa memakai aplikasi bajakan dan adanya iCloud membuat data-data tersimpan lebih aman.




2. Desain Mewah


Yang membedakan produk-produk Apple dibandingkan yang lain dapat Anda lihat dari desain perangkatnya yang terkesan mewah. Desain dari iPhone, iPad, MacBook, hingga Apple Watch terlihat elegan serta elegan meski tampak sederhana. 

Dengan desainnya yang terlihat simple dan berkelas tersebut, menjadikan Apple digandrungi oleh banyak kalangan. Bahkan visualnya yang timeless juga membuat Apple tahan lama dan tidak akan terlihat kuno meski sudah dipakai bertahun-tahun.




3. Build Quality Jempolan


Keunggulan iPhone dibanding Android yang paling terasa adalah build quality yang terjamin kualitasnya. Produk-produk buatan Steve Jobs tersebut menggunakan bahan berkualitas pilihan, seperti alumunium. Sehingga bodi produk Apple lebih kokoh dan tahan lama.

Hal ini juga memungkinkan perangkat Apple tidak mudah retak jika terjatuh dari lantai tinggi. Namun tidak ada salahnya untuk tetap melindungi perangkat-perangkat Apple dengan case agar tetap aman. Dijamin Anda akan langsung merasakan kualitas premium dari produk Apple saat memegangnya.




4. Kamera Terbaik


Jika Anda penasaran kenapa produk Apple bagus dan banyak digunakan oleh anak muda, maka alasanya adalah karena Apple menawarkan kamera terbaik dibandingkan kompetitornya. Pengguna yang hobi fotografi atau content creator sekalipun kebanyakan memilih iPhone karena didukung kamera yang hampir menyerupai kamera DSLR.

Contohnya iPhone 13 yang keluaran terbarunya saja sudah disenjatai oleh tiga kamera dengan spesifikasi memukau. Hasil foto dan video yang Anda rekam akan terlihat jernih apalagi Anda bisa bebas memakai fitur-fitur fotografi yang disediakan.




5. Layar Cemerlang


Kelebihan produk Apple selanjutnya dapat Anda rasakan dari layarnya yang cemerlang. Pastinya spesifikasi layar merupakan salah satu hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih sebuah perangkat baik itu smartphone ataupun laptop.

Apple menawarkan kualitas gambar dengan kecerahan warna yang optimal sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan perangkat Apple secara maksimal untuk aktivitas apapun. Khususnya pada MacBook yang hadir dengan sudut pandang yang sangat luas, penglihatan Anda semakin dimanjakan.




6. Performa Ngebut


Alasan lainnya kenapa produk Apple bagus adalah karena performa yang dimilikinya tergolong ngebut. Produk-produk keluaran Apple sudah bisa diadu dengan produk dari kompetitor lain meski speknya dirasa lebih tinggi.

Apple menggunakan komponen hardware premium sehingga performa yang dimilikinya terasa lebih gahar. Menariknya lagi, ternyata Apple menggunakan chipset yang mereka buat sendiri.




7.  Update Software Terjamin


Uniknya software Apple selalu up to date yang menjadikannya sebagai alasan kenapa produk Apple bagus. Tidak seperti Android yang menghadirkan update software dengan rentang 2 tahun, apalagi untuk smartphone flagship. 

Pengguna iPhone dapat menikmati update iOS sampai 4 tahun sejak pertama kali produk tersebut dirilis. Karena inilah update software bisa semakin terjamin dan lebih meminimalisir error atau bug pada sistem operasinya.




8.  Aplikasi Diawasi Secara Ketat


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Apple memiliki keamanan tingkat tinggi. Hal ini membuat setiap aplikasi yang tersedia di App Store memiliki unggahan awal setidaknya lima penghalang persetujuan aplikasi.

Selain itu, aplikasi yang ada pada produk Apple merupakan platform pertama bagi para developer untuk meluncurkan aplikasi mereka sebelum ke platform lain. Contohnya yaitu Instagram yang meluncurkan aplikasinya lebih dulu di App Store sebelum ke Google Play Store.




9. Optimasi Layanan dan Sinkronisasi


Apple secara khusus merancang produk mereka sedemikian rupa yang dimana optimasi serta sinkronisasi menjadi komponen yang paling diutamakan. Hal ini membuat kompatibilitas hardware di dalam perangkatnya dapat mengakomodir software iOS yang diinstall.

Kualitas Apple iPhone 11 yang perlu Anda soroti lainya adalah terkait koordinasi yang mulus dari iPhone dengan perangkat iPad dan Mac buatan Apple lain. Nantinya Anda bisa melakukan sinkronisasi foto, menjawab telepon, dan mengirim teks melalui perangkat yang terhubung.





Nah, itulah sejumlah alasan kenapa produk Apple bagus. Setelah melihat apa saja keunggulannya, tidak heran banyak sekali kalangan yang tergila-gila dengan produk yang dikeluarkan oleh Apple. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Berikut ini 9 Alasan Kenapa Produk Apple itu Bagus"


Tinggalkan Komentar Disini