Cara Backup Manual Photo di iCloud

Cara Backup Manual Photo di iCloud
628 view • 29 September 2021

Picture by : wirneet.com • Post by : Admin@wirneet

Seri iPhone dengan kapasitas 16GB tentu ini menjadi masalah, karena pada saat sudah mulai banyak data video dan gambar di iPhone Anda, maka dengan kapasitas tersebut tidaklah mencukupi, karena sistem operasi iOS di iPhone sudah memakan space sebesar 6 hingga 7 GB, belum lagi aplikasi yang kita install, dan membutuhkan sistem data pendukung untuk menyimpan cache dan history.

Kenapa harus backup secara manual, karena tidak semua photo dan video di iPhone Anda dibackup secara otomatis, karena ada file gambar dan video yang tidak perlu dibackup secara otomatis, backup data secara otomatis membuat storage iCloud akan cepat penuh.

Baca juga Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone

Setiap Apple ID yang terdaftar di iCloud akan di berikan tempat penyimpanan data secara gratis sebesar 5GB, jadi Anda bisa memanfaatkannya untuk backup data penting di iPhone Anda. Berikut dibawah ini Cara Backup Manual Photo di iCloud via browser Safari.





1. Login di iCloud


Pertama sekali silakan buka browser Safari, lalu silakan ketikan icloud.com di adrees bar, kemudian silakan login, Anda bisa login menggunakan id icloud dan password dan login menggunakan Touch ID.

login di icloud

 




2. Photo Backup


Setelah login berhasil, silakan masuk ke menu Photo

menu icloud




3. Unggah Photo di iCloud


Langkah selanjutnya adalah silakan tap Unggah untuk melakukan upload photo.

unggah photo di icloud

Lalu kemudian silakan ambil dari Photo Library, selanjutnya Anda bisa pilih photo yang akan di backup, lalu silakan tap Add untuk proses upload.

library photo di iphone





Demikian tutorial cara backup photo manual di icloud, Terima kasih juga telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Cara Backup Manual Photo di iCloud"


Tinggalkan Komentar Disini