Apa Saja Metode Pembayaran Yang ada di Tokopedia

Apa Saja Metode Pembayaran Yang ada di Tokopedia
80 view • 17 Juni 2024

Picture by : tek.id • Post by : Admin@wirneet

Halo sobat tokpedia, Bagaimana hari ini kabarnya, mudah mudahan dalam keadaan sehat selalu, oiya mimin hari ini akan membahas tentang berbagai metode pembayaran yang ada di tokopedia, seiring berjalannya waktu tokopedia saat ini sangat berkembang, dan menjadi salah satu online shop tanah air yang mengusung model sistem marketplace, teknologi pembayaran saat ini sudah sangat modern, dalam arti kita bisa menggunakan bernagai fasilitas, mulai dari mobile banking, dompet digital dan bayar tunai.

Mimin paling sering menggunakan metode pembayaran transfer virtual account, karena pembayaranya di lakukan secara online tidak harus keluar lagi untuk melakukan pembayaran, akan tetapi Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui gerai mini market maupun mitra tokopedia.

Baca juga Cara Koneksikan Pembayaran Tokopeda dengan Gopay

Selain itu ada pembayaran secara hutang, yaitu menggunakan paylater (bayar nanti), dimana kita bisa menggunakan fitur ini pada saat kita membutuhkannya, untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini Apa Saja Metode Pembayaran Yang ada di Tokopedia.





Transfer Virtual Account


Metode pembayaran yang pertama di tokopedia adallah transfer virtual account, metode ini banyak di pakai pada pembayaran transfer di tokopedia, dimana kita dengan mudah melakukan pembayaran, transfer virtual account di mobile banking, karena hampir semua bank di tanah air menyediakan virtual account mulai dari bank mandiri, bank bri, bank bni, bank bsi dan masih banyak lagi.

Jika Anda pengguna mobile banking livin mandiri, maka pada saat ada transaksi di tokopedia yang menggunakan virtual account bank mandiri, maka kita mendapatkan informasi tagihan yang belum di bayar, hal ini memudahkan kita untuk melakukan pembayaran. Nomor virtual account yang ada pada tagihan kita biasanya menggunakan nomor hp dengan ditambahkan kode didepanya.




Kartu Kredit / Debit


Metode pembayaran selanjutnya adalah menggunakan kartu kredit atau debit, dimana kita harus memiliki bank account, setiap account bank kita memiliki kartu atm, dimana kartu atm tersebut bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran langsung, biasanya kita harus melakukan verfikasi data account bank dengan memasukan nama pemilik rekening, nama bank kemudia nomor kartu dan berlaku sampainya, secara penggunaan tidak semuda seperti pembayaran transfer virtual account.




Transfer Bank (Verifikasi Manual)


Metode pembayaran selanjutnya adalah transfer bank, metode ini sudah sangat jarang di lakukan, karena ini merupakan pembayaran klasik, dimana kita melakukan transfer bank baik itu melalui mobile banking, atm dan fasilitas transfer lainnya, tetapi awal - awal metode pembayaran tokopedia menggunakkan transfer bank dengan ada tambahan 3 digit pada total transkasi, jadi apa bila nominal transfernya tidak sesuai dengan yang kita bayar, maka transaksi tidak dapat di teruskan, sehingga kita melakukan konfirmasi secara manual.




Dompet Digital


Metode pembayaran selanjutnya adalah menggunakan dompet digital, metode ini biasanya kita harus melakukan konektivit telebih dahulu, official dompet digital yang digunakan pihak tokopedia adalah Gopay, jadi untuk pembayaranya kita harus memiliki saldo, jika tidak ada saldo maka transaksi tidak bisa diteruskan, transaksi menggunakan dompet digital mengharuskan saldo tersedia, karena transaksinya outo debet saat transaksi berhasil. Selain gopay fitur dompet digital lainya juga ada seperti OVO,Klik BCA, QRIS, BRI Ceria, Jenius Pay, Linkaja, dan masih banyak lagi.




Tunai di Gerai


Selain pembayaran secara online, kita juga bisa melakukan pembayaran secara cash, dimana kita bisa memilih metode pembayaran melalui gerai minimarket, transaksi ini juga banyak di juga banyak di gunakan, karena bisa dilakukan pembayarannya melalui  mitra tokopedia, minimarket seperti alfamart, indomaret, bisa juga melalui kantor pos, di daerah pedalaman yang menggunakan cash juga banyak, pembayaranya bisa melalui BRI Link, kita tinggal nunjukin kode pembayaranya sesuai dengan yang kita inginkan.





Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga artikel ini menambah wawasan Anda dalam melakukan pembayaran di berbagai platform online shop, terima kasih juga telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Apa Saja Metode Pembayaran Yang ada di Tokopedia"


Tinggalkan Komentar Disini