Ecommerce Apa Saja Yang Memiliki Pembayaran Paylater

Ecommerce Apa Saja Yang Memiliki Pembayaran Paylater
145 view • 21 Juli 2023

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@wirneet

Teknologi fintech dalam pembayaran di eccomerce / onlien shop saat ini sangat di permudah, mulai dari pembayaran melalui bank transfer, virtual account, dompet digital hingga paylater, layanan pembayaran secara kredit saat ini sudah hampir di setiap penjualan di tanah air, mulai dari motor, mobil, smartphone, peralatan dapur, elektronik dan masih banyak lagi. Paylater atau bayar nanti itu adalah sama saja kita menggunakan pembayaran secara kredit.

Pembayaran paylater atau kredit saat ini sudah ada di dalam platform ecommerce, jadi Anda bisa melakukan transaksi pembelian tanpa menggunakan uang sama sekalipun, cukup menggunakan fitur paylater, mau beli apa saja bisa, dengan ketentuan bahwa Anda sudah melakukan verifikasi data akun paylater, sehingga Anda memiliki saldo dana untuk melakukan transaksi.

Baja juga : Cara Top Up Diamonds di Mobile Legends Pakai DANA

Sistem kartu kredit saat ini sudah bisa bypass melalui dompet digital, karena dianggap lebih mudah dan cepat prosesnya, tidak membutuhkan waktu yang lama cukup hitungan hari saja, estimasinya 1-2 hari saja, nah yuk mari kita bahas Ecommerce Apa Saja Yang Memiliki Pembayaran Paylater.





Konsep paylater adalah kita bisa beli barang di ecommerce tanpa menggunakan cash maupun akun bank kita, dengan skema cicilan yang kita inginkan, kemudian kita selanjutnya diminta untuk melunasi cicilan paylater tersebut setiap bulannyap, sesuai dengan jumlah nominal cicilan bulanannya.




Tokopedia


Tokopedia salah satu ecommerce marketplace terbesar di tanah air, dimana setiap orang melakukan transaksi jual beli secara online di sini, dengan hadirnya skema paylater (bayar nanti), maka pihak tokopedia juga memberikan fitur yang satua ini, salah satunya adalah gopaylater cicil, tokopedia menggandeng gopay (dompet digital) dalam hal fitur pembayaran secara cashless maupun kredit, saldo dana gopaylater yaitu mencapai Rp. 3.000.000, dan saat ini GopayLater melakukan perubahan persentasi cicilan lebih rendah yaitu 2% per transaksi.

Untuk menggunakan GopayLater di tokopedia, Anda harus menghubungkan akun Gopay Anda ke aplikasi tokopedia, unutk lebih detail cara koneksikannya silakan simak tutorialnya di sini : 

Cara Koneksikan Pembayaran Tokopedia Melaui Gopay

Selanjutnya Anda baru bisa melakukan aktivasi pembayaran GopayLater cicil untuk pembayaran apapun di tokopedia.





Tidak hanya GopayLater cicil yang bisa melakukan pembayaran secara kredit di tokopedia, Anda bisa memanfaatkan fitur pembayaran cicilan menggunakan Kredivo, konsepnya sama dengan GopayLater cicil, hanya saja Kredivo tidak membutuhkan menyambukan di awal seperti gopay, hanya saja kita cukup install aplikasi Kredivo di smartphone Anda, kemudian Anda bisa melakukan verifikasi akun menggunakan nomor telepon dan mengaktifkan Paylater di Kredivo.

Untuk mengaktifkan layanan paylater biasanya mereka meminta photo ktp, kemudian photo selfie menggunakan ktp, melalui aplikasinya, jadi Anda tidak perlu datang ke kantor, cukup dengan cekrak - cekrek dengan kamera HP Anda, limit dana yang di berikan paylater adalah Rp. 3.000.000,-




Shopee


Shopee menjadi salah satu plaform ecommerce yang cukup besar di tanah air, pasalnya nilai transaksi yang terjadi di shopee cukup tinggi, karena mereka memiliki berbagai program seperti diskon ongkir sampai bebas ongkir, apalagi shopee memiliki pengantaran melui shopee ekspress yang memudahkan akses pengiriman jauh lebih mudah.

Shopee sendiri memiliki berbagai alternatif pembayaran selain transfer bank, shopee memili pelmbayaran secara kredit yaitu SPaylater, aktivasi cuma membutuhkan waktu 5 menit, dan limit saldo yang di berikan cukup beragam, shopee sepertinya tidak memberikan limit secara sama kepada semua pelangganya, karena shopee juga melihat data - data transaksi sebelumnya, saldo limit yang di berikan cukup bervariasi meulai dari Rp. 750.000 hingga Rp. 6.000.000.

Fitur pembayaran secara kredit selain SPaylater di shopee cukup menggunakan SPaylater dan kartu kredit, tidak ada pihak ketiiga seperti Kredivo, DANA dan lainnya.





Setiap pembayaran cicilan PayLater itu ada jatuh tempo pembayaranya, jadi Anda harus melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo, pembayaranya bisa Anda lakukan melalui platform ecommerce masing - masing dengan berbagai alternatif pembayaran, gunakanlah pembayaran secara bijak, agar keuangan bulanan Anda tidak terganggu, dan harus selektif dalam memilih pembayaran yang digunakan.

Paylater itu adalah sama halnya dengan pembayaran secara kredit, jadi Anda harus tahu aturan dan skema pembayarannya, agar tidak terjadi kesalahan dan kerugian pada kita. Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Ecommerce Apa Saja Yang Memiliki Pembayaran Paylater"


Tinggalkan Komentar Disini