Apa itu iPhone CPO?

Apa itu iPhone CPO?
1.4 K view • 10 Oktober 2021

Picture by : itelas.com.br • Post by : Admin@wirneet

Banyaknya beredar penjualan seri iPhone bekas maupun baru membuat kita harus tetap memperhatikan unit yang akan kita beli, karena ada beberapa iPhone memang ada yang dijual dengan kondisi baru akan tetapi harganya lebih murah, ini biasanya jenis seri iPhone CPO (Certified Pre-Owned), dimana unit yang dijual sama persis dengan yang aslinya.

Apa itu iPhone CPO? iPhone CPO (Certified Pre-Owned) adalah iPhone yang di refurbished atau diperbaiki komponen-komponennya dengan yang baru oleh pihak Apple dari unit klaim garansi atau hal lainnya kemudian dipasarkan kembali. Perlu di ketahui bahwa iPhone CPO itu tidak tersedia di jual di Indonesia, hanya dijual diluar negeri.

iPhone CPO yang di jual itu biasanya adalah seri iPhone lama satu sampai dua tahun seri kebelakang, dan memang karena iPhone CPO merupakan iPhone yang di kembalikan ke Apple setelah ada kendala dari penggunanya.




Ciri-Ciri iPhone CPO


Untuk membedakan bahwa yang kita beli itu merupakan iPhone CPO, berikut dibawah ini salah satunya.

  • Kotak iPhone yang digunakan adalah polos tanpa gambar iPhone di depanya, jika Anda perhatikan pada kotak bagian depan hanya bertuliiskan nama seri iPhone, dan pada bagian bawah ada tulisan Apple Certified Pre-Owned.
  • iPhone CPO tidak di jual di Indonesia, melainkan diluar negeri, jika ada lapak atau marketplace online shop yang menjual iPhone CPO, perlu dipertanyakan keasliannya.
  • Anda bisa melilhat Model Number yang di keluarkan oleh pihak Apple, silakan di cek pada menu Settings > General > About. Pada baris Model Number  jika model numbernyanya di dahului oleh huruf Fxxxx maka sudah di pastikan bahwa iPhone yang Anda beli adalah seri iPhone CPO.
  • Ciri yang terakhir adalah komponen dan build quality pada iPhone CPO dengan iPhone original yang di keluarkan oleh pihak Apple adalah sama, jadi tidak ada perbedaan sama sekali antara iPhone CPO dengan iPhone yang dijual baru oleh Apple.





Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga ini membantu Anda yang ingin membeli seri iPhone lama dari Apple. Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Apa itu iPhone CPO?"


Tinggalkan Komentar Disini