Suara CVT Mio Sporty Kasar dan Klotok Klotok, Ganti Part Ini Solusinya

Suara CVT Mio Sporty Kasar dan Klotok Klotok, Ganti Part Ini Solusinya
45 view • 14 Juni 2024

Picture by : gridoto.com • Post by : Admin@wirneet

Suara CVT Mio Sporty kasar dan berisik ini sering terjadi, dikarenakan memang ada bagian part cvt yang bermasalah, dimana ada bagian yang oblak atau memang tidak pernah servis pada bagian CVT, kita tahun bahwa motor mio merupakan motor matic yamaha yang banyak di minati banyak orang, dan sekarang banyak sekali penggunanya. Berdasarkan pengalaman mimin menggunakan motor mio sporty, perawatannya cukup mudah, akan tetapi apabila tidak di rawat dengan benar dan ganti spare part asal, maka tidak tahan lama penggunaanya.

Berawal dari beli spare  part CVT komplet murah via toko online, jadi mimin beli spare part cvt komplit murah dengan harga kisaran 450 ribuan, sudah dapet cvt komplit mio sporty, jadi setelah di pasang semuanya berjalan dengan normal, setelah pemakaian belum genap setahun sudah mulai muncul suara - suara aneh, grotok - grotok, dan akhirnya motor mionya tidak bisa jalan, dan masuk bengkel, setelah di buka ternyata v-belt hancur / putus, kemudian pully bagian belakang depan belakang oblak.

Setelah itu sy ganti cvt yang lama, kebetulan saya simpan, dan saya belikan v-belt yamaha mio sporty yang original, kemudian roller baru, kemudian kanvas ganda mio asli, setalah di pasang yang lama, beberapa hari pemakaian masih normal, tapi setelah 1 minggu di pakai muncul suara klotok - klotok di rpm rendah.

Berikut ini masalah cvt mio berisik klotok - klotok, ini solusinya




Ganti Pully Bagian Belakang


Kemudian mimin tanya - tanya ke bengkel dan berbagai referensi di youtube, fix masalahnya adalah pada bagian pully belakang yang suda goyang / oblak karena pemakaian, kemudian bagian pen/pin pullynya sudah macet, jadi hari itu juga langsung saya beli part - partnya berikut ini part yang saya ganti.

  • Pully Mio Belakang Cowo
  • Pully Mio Belakang Luar
  • Pin Pully 3 buah
  • Corong Per Pully
  • Per Pully
  • Karet Oring Pully (Bahan karet lembut) ada 2 buah
  • Seal Pully bagian kanan dan kiri (Bahan karet keras) ada 2 buah
  • Pelumas Kit / Grease Yamaha

Part diatas mimin beli bukan 1 set ya alias terpisah, karena tidak semua bagian mimin ganti, untuk lebih jelasnya berikut ini gambarnya.

Pully Mio COWO

Pully Mio Sporty Cowo

Pully Mio Sporty Bagian Luar

Pully Mio Sporty Bagian Luar

Corong Pully Mio Sporty

Corong Pully Mio Sporty

Per Pully Mio Sporty

Per Pully Mio Sporty

Seal Pully dan Oring Pully

Seal Pully dan Oring Pully Mio Sporty

Set Pin Pully Mio Sporty

1 Set Pin Pully Mio Sporty (3 buah)

Grease Yamaha

Grease Yamaha / Minyak Gemuk Yamaha





Dari part diatas mimin beli yang original / asli yamaha, karena biar awet dan tahan lama, untuk harga diatas memang cukup mahal mengingat asli yamaha total kisaran 600 ribuan, jadi Anda harus menyiapkan dana lebih untuk memperbaiki cvt mio sporty bagian belakang, nah setelah part - part tersebut di pasang, Alhamdulillah suara cvtnya halus dan senyap dan bertenaga.

Demikian ulasan ini kami bagikan, terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Suara CVT Mio Sporty Kasar dan Klotok Klotok, Ganti Part Ini Solusinya"


Tinggalkan Komentar Disini