Apakah Perlu Melakukan Index Ulang saat Update Artikel di Google Webmaster

Apakah Perlu Melakukan Index Ulang saat Update Artikel di Google Webmaster
1.7 K view • 20 September 2020

Picture by : # • Post by : Admin@wirneet

Google Webmaster merupakan tools yang di gunakan bagi para blogger atau website konten kreatif untuk dapat melakukan index di google, tujuan index di webmaster google adalah agar artikel yang dipublikasikan dapat tayang di pencarian google, cara ini menjadi faktor penting dalam dunia perblogeran maupun konten berita dan konten lainnya.

Tanpa submit artikel di webmaster kita akan kesulitan menemukan artikel di pencarian beranda google. 

Anda bisa melakukan submit artikel berkali kali di Google Webmaster, fungsinya agar perubahan informasi dapat di index ulang oleh google.

Sebelum melakukan submit ulang di Googe Webmaster, pastikan Anda telah melakukan submit url diawal, karena setiap data yang di submit, akan ditayangkan di pencarian google berdasarkan keyword, hal ini akan membantu menemukan artikel anda di database Google.





Apakah submit ulang artikel itu perlu ? Jawabanya Ya, sangat perlu, ketika Anda melakukan beberapa perubahan update artikel, mulai dari deskripsi, keyword dan isi artikel, ini membantu memulihkan penyegaran konten di pencarian google.

Index Ulang

Milyaran orang di dunia memanfaatkan Google untuk mencari informasi, mereka mengetikan kata kunci, untuk memulai pencarian, dari sinilah kita tahu bahwa peran Google Webmaster, kata kunci tersebut akan di sesuaikan dengan data index yang ada di database google, selanjutya Google akan menampilkan informasi yang relevan terhadap apa yang di cari.

Berikut dibawah ini, video bagaimana Google bekerja



Bagaimana artikel Anda bisa di tempatkan pada rangking teratas Google ? Google memiliki algoritma tersendiri dalam menentukan top Google SERP (Search Engine Result Page), yang pertama memastikan bahwa website Anda telah memiliki kaidah kaidah penulisan tag html yang ramah terhadap mesin pencarian.

Baca juga 10 Tag Meta Penting untuk SEO 

Selanjutnya artikel yang di publikasikan memiliki konten SEO, kita tahu bahwa konten is king, google telah melakukan pengindexkan di setiap artikel yang di submit, dan menempatkan di pencarian google sesuai dengan keyword yang relavan.



Demikian informasi ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat







Artikel Terkait


Ada 1 Komentar di "Apakah Perlu Melakukan Index Ulang saat Update Artikel di Google Webmaster"

Pengunjung wirneet
Dunia Otomotif 29 Maret 2023 | 09:22:54
Maaf mas serius nanya, kalau habis update artikel tapi tidak melakukan index ulang , apa yang terjadi mas?
Admin wirneet
admin@wirneet 09 Mei 2023 | 02:02:00
Jika setlah melakukan update, kemudian tidak melakulkan indeks ulang, maka akan lebih cepat google melakukan crawler data-data apa saja yang berubah di konten Anda.

Tinggalkan Komentar Disini