Cara Setting Printer Dot Matrik LX 300+ II

Cara Setting Printer Dot Matrik LX 300+ II
56 view • 09 Juli 2024

Picture by : wirneet.com • Post by : Admin@wirneet

Halo sobat tekno wirneet, baru - baru ini mimin ada setting printer epson dot matrik lx 300+ II versi lawasnya, kesulitan dalam melakukan settinng printer untuk cetak slip voucher, slip penjualan maupun slip timbangan sawit dan cetak slip lainnya, masalah yang sering timbul adalah cetak slip hasil huruf terputus, huruf berbayang, huruf tidak bisa di baca dengan baik dan sebagainya.

Printer epson LX 300+ II biasanya di gunakan untuk cetak printer degan kondisi byte rendah, tidak bisa digunakan dengan cetak dengan kondisi byte yang tinggi, sehingga membuat hasil cetakan menjadi bermasalah, yang perlu di perhatikan adalah setingan dari printing preference yang kita turunkan semua, karena memang printer epson LX 300+ II untuk cetak slip dari file pdf, html dan format cetak dari aplikasi lainnya.

Baca juga Cara Setting Printer LX310 Kertas Tidak Menggulung

Untuk bisa mencetak dengan normal di printer LX 300+ II, maka kita perlu beberapa setingan preference, berikut dibawah ini Cara Setting Printer Dot Matrik LX 300+ II dengan mudah.





Dari pengalaman mimin mencoba setingan printer dot matrik khususnya epson lx 300+ bisa Anda coba, karena mimin sudah mencobanya dan berhasil, os windows yang saya gunakan adalah windows 11, sebelum melakukan setting printer dot matrik LX 300+ II silakan install driver printernya, untuk link download printer epson lx 300+ II klik disini, agar printer bekerja secara maksimal.




Cara Setting Printer Dot Matrik LX 300+ II


Pertama sekali silakan buka Settings > Bluetooth & devices > Printers & Scanners, kemudian silakan pilih printer Epson LX 300+ II melalui control panel.

pilih printers and scanners





Step selanjutnya silakan pilih Printing Preference bisa Anda lihat seperti dibawah ini.

Printing Preferences





Selanjutnya Anda pilih menu Advanced

advanced epson lx 300+ II





Step terakhir adalah setting preferences untuk kebutuhan printer LX 300+ II, berikut ini fitur yang harus di non aktifkan, agar cetak printer dot matrik LX 300+ II normal, untuk ukuran kertas silakan Ada sesuaikan saja, akan tetapi Anda bisa membuat ukuran kertas melalui print server properties.

  • Print Quality : 120 x 72
  • Advanced Printing Features : Disabled
  • Color Printing Mode : Monochrome
  • Print Optimizations : Disabled
  • Print Quality : High Speed - Off

Setinganya bisa Anda lihat seperti gambar di bawah ini : 

Advanced Options





Demikian tutorial ini kami bagikan, semoga membantu Anda dalam melakukan setting printer khususnya printer Epson LX 300+ II, terima kasih juga telah berkunjung di bloga kami, semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Cara Setting Printer Dot Matrik LX 300+ II"


Tinggalkan Komentar Disini