Cara Menguji Tampilan Website Versi Mobile di Google Chrome tanpa Harus Menggunkan Smartphone di Laptop maupun PC

Cara Menguji Tampilan Website Versi Mobile di Google Chrome tanpa Harus Menggunkan Smartphone di Laptop maupun PC
1.8 K view • 07 Oktober 2019

Picture by : # • Post by : Admin@wirneet

Saat ini penggunaan smartphone di dunia umumnya semakin meningkat karena dibekali berbagai fitur dan aplikasi yang dapat menunjang kegiatan sehari hari secara mobile, apalagi di Indonesia pengguna ponsel smartphone sangat digemari mulai dari penggunaan aplikasi sosial media, browsing nonton video dan vlogger.

Setiap ponsel smartphone sudah dibekali aplikasi standar browser yang dapat digunakan untuk membuka situs website, tentunya bagi para developer Front End memilki kendala dalam menguji tampilan menggunakan smartphone yang harus di uji menggunakan versi mobile tanpa harus melakukan koneksi ke ponsel maupun lewat jaringan.

Google Chrome memiliki fitur bagi para develover desain website yang ingin menguji apakah tampilan di versi mobilenya sudah sesusai atau belum tanpa harus menggunkan perangkat fisik ponsel, berikut ini cara menguji tampilan website versi mobile di google hhrome tanpa harus menggunkan smartphone di laptop maupun PC.





Browser Google Chrome

Browser Google Chrome

Silakan jalankan aplikasi browser Google Chrome, jika belum tersedia silakan download dan install, download offline bisa juga kunjungi di artikel sebelumnya Download Browser Chrome Installer Offline

  • Buka browser Google Chrome
  • Silakan jalankan desain website di localhost, jika tidak menggunakan localhost, silakan jalankan langsung file htmlnya dengan menggunkan open with chrome.
  • Silakan klik menu Customize and Control Google Chrome pada sudut kanan atas 
  • Selanjutnya pilih More Tools
  • Selanjutnya pilih Developer Tools



Cara Penggunaan

Cara Penggunaan

Setelah developer tools telah terbuka, biasa terletak pada bagian bawah silakan klik tanda icon smartphone dan tablet seperti gambar di atas. Jika tampilan tidak sesuai, silakan refresh halaman. Pemilihan menu responsivenya dapat menggunakan berbagai device seperti iPhone 5, iPhone 6,7,8, iPhone X, iPad, Ipad Pro dan Galaxy 5







Artikel Terkait


Ada 1 Komentar di "Cara Menguji Tampilan Website Versi Mobile di Google Chrome tanpa Harus Menggunkan Smartphone di Laptop maupun PC"

Pengunjung wirneet
Amar 23 Januari 2022 | 15:21:57
terima kasih atas informasinya.
Amar
Admin wirneet
admin@wirneet 23 Januari 2022 | 16:43:43
Sama-sama Mas Amar, Terima kasih juga sudah berkunjung di blog kami.

Tinggalkan Komentar Disini