Sepeda Mini : Pilih Sepeda Lipat Atau Mini Velo

Sepeda Mini : Pilih Sepeda Lipat Atau Mini Velo
264 view • 26 September 2023

Picture by : genio.bike • Post by : Admin@wirneet

Sepeda mini merupakan sepeda simpel dan minimalis, bisa diajak gowes kemana saja, yang pastinya anti ribet, sepeda dengan ukuran yang kecil biasanya tidak membutuhkan ruang yang banyak, bisa di bawa menggunakan mobil maupun sepeda motor. Salah satu sepeda mini yang kita kenal saat ini adalah sepeda lipat (folding bike), dimana kita bisa melipatnya menjadi dua bagian pada bagian frame dan handel bar.

Selain sepeda lipat, saat ini ada sepeda mini, mereka menyebutny mini velo, dengan model style klasik, mungkin sebagian ada yang belum tahu tentang mini velo, mini velo merupakan sepeda mini dengan ukuran wheelset 20 inci, ukuran yang di gunakan adalah all size, jadi tua muda ukurannya bisa masuk.

Sepeda mini memiliki karakteristik yang bisa kita lihat dari ukuran wheelsetnya, mulai dari 16 inici hingga 20 inci, mini velo dan folding bike juga mengedepankan konsep sepeda mini, nah pilih mana sepeda lipat atau mini velo yang Anda pilih sepeda mini yang simpel, berikut dibawah ini ulasanya.




Sepeda Lipat


Sepeda mini yang pertama ada sepeda lipat (folding bike), sepeda ini menjadi banyak karena desain sepedanya yang mini dan bisa di lipat, untuk melipatnya tentu membutuhkan teknik membuka dan menarik, karena pengunci dan memasangnya kembali menggunakan metode quick release yang bisa di gunakan secara mudah tanpa menggunakan alat / tools tambahan kunci.

Sepeda lipat saat ini sudah banyak tersedia di toko - toko sepeda, dengan berbagai merek dan pilihan jenis desain, harga sepeda lipat cukup terjangkau, mulai dari harga 1 jutaan kita sudah bisa mendapatkan sepeda lipat.





sepeda lipat

Harga sepeda lipat memang sangat bervariasi, Anda bisa memilih sesuai dengan budget Anda, merek - merek sepeda lipat yang bisa Anda jumpai mulai dari merek polygon, pacific, genio, wimcycle, rubick dan merek lainnya. Harga sepeda biasanya menyesuaikan dengan komponen yang digunakan, misalkan framenya menggunakan alloy, maka harganya juga berbeda, dan part - part lainnya.

Memilih sepeda lipat sebagai harian untuk ke kantor, tempat - tempat umum di jalan aspal masih bisa di Andalkan, tapi jangan sekali - kali menggunakan sepeda lipat untuk rute jauh, karena untuk laju dari sepedanya terbatas, apalagi rute jalan nanjak agak kesulitan untuk akselerasi, karena handlebar yang digunakan lebih kecil.

Sepeda lipat untuk bepergian santai masih bisa digunakan dan sangat enak, karena memang sepeda lipat di peruntukan rute dalam kota yang tidak membutuhkan effort yang besar seperti sepeda gunung maupun sepeda balap.




Sepeda Mini Velo


Baru - baru ini tren sepeda mini velo memang banyak di gemari, dan saat ini juga masih banyak komunitasnya, sepeda mini velok di desain lebih kecil seperti sepeda klasik dengan geometri lebih kecil, jenis sepeda mini velo memang sebagian oreng belum banyak yang tahu, tapi Anda bisa melihat bentuknya seperti dibawah ini.

sepeda mini velo

Ukuran bannya mirip dengan sepeda lipat yaitu 20 inci, ukuran yang di gunakan adalah all size, jadi dengan tinggi badan 150 cm bisa menggunakan ini, Anda tinggal merubah posisi seatpost dan handlebar yang lebih cocok dan nyaman saat bersepeda.

Harga pasaran sepeda mini velo dibandrol mulai dari harga 2 jutaan, tergantung dengan merek dan komponen yang digunakan, sepeda mini velo memang terkesan sangat unik dan klasik, dengan ukurannya yang relatif lebih kecil di banding sepeda gunung maupun roadbike, sepeda ini cukup handal dan bisa melewati jalanan aspal dan gravel, karena desainnya yang cukup kokoh dengan posisi bersepedanya yang mirip - mirip sepeda roadbike.





Kalau mimin di tanyak pilih yang mana, maka mimin lebih memilih sepeda mini velo, karena sepedanya unik dan simpel, bisa di ajak kemana aja, di perkotaan maupun jalan pedestrian. Mimin sendiri suka dengan desainya, sangat cocok untuk dipakai gowes ke kantor dan hangout ke berbagai tempat.





Jika di komparasi secara apple to apple, ada kekurangan dan kelebihannya, sepeda mini velo sendiri tidak bisa dilpat seperti sepeda folding bike yang memang didesain untuk dilipat, tapi secara pemakaian untuk rute - rute yang fleksibel bisa menggunakan sepeda mini velo, akan tetapi jika Anda membutuhkan sepeda dengan perjalanan menggunakan komuter lain atau kereta api, yang bisa pindah - pindah tenpat secara fleksibel, Anda bisa menggunakan sepeda lipat (folding bike).





Demikian tips dan trik ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat. Salam Goweser...





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Sepeda Mini : Pilih Sepeda Lipat Atau Mini Velo "


Tinggalkan Komentar Disini