Kabar Gembira, Perubahan Algoritma Youtube Terbaru Yang Perlu Anda Ketahui

Kabar Gembira, Perubahan Algoritma Youtube Terbaru Yang Perlu Anda Ketahui
65 view • 18 November 2022

Picture by : freepik.com • Post by : [email protected]

Halo sobat, bagaimana kabarnya, mudah - mudahan dalam keadaan sehat selalu, oia mimin akan berbagi informasi tentang perubahan algoritma google youtube, karena saat ini konten video youtube menjadi tren terbaru dalam memberikan informasi baik itu hiburan, edukasi, movie, berita dan video menarik lainnya.

Saat ini tren video rekomendasi menjadi salah satu hal yang baru di platform youtube, karena video yang di rekomendasi oleh youtube akan mendapatkan jumlah viewers dari penonton yang lebih banyak.

Jadi video Anda bisa mendapatkan banyak view di youtube, maka sudah pasti video youtube tersebut mendapatkan rekomendasi, apa kriteria video youtube yang di rekomendasi oleh algoritma youtube, yuk simak dibawah ini Kabar Gembira, Perubahan Algoritma Terbaru Youtube Yang Perlu Anda Ketahui!





Rekomendasi Video Youtube


Bagaimana youtube melakukan rekomendasi video Anda? Jawabanya adalah faktor dursasi tonton tinggi, dusari tonton yang bagus, retensi penonton yang bagus, contohnya jika video Anda memiliki durasi 8 menit, dan durasi rata - rata yang di tonton mencapai 50% bisa di asumsikan 4 menitan, maka ini akan di rekomendasi oleh pihak youtube.

Nah jadi Anda harus membuat video yang lebih menarik dan kreatif, sehingga penonton betah berlama - lama menonton video Anda, jadi saat ini google youtube tidak memandang dari kwantitasnya (jumlah video) di channel Anda, karena ini tidak menyangkut dengan jumlah subscriber yang besar maupun kecil, sudah di monetisasi atau belum, google youtube tetap melakukan rekomendasi jika kriteria di atas terpenuhi, tidak heran jika channel yang masih baru jumlah viewnya banyak dan bahkan sangat tinggi jumlah penontonnya.


Suggestion Video ( Video yang di Sarankan )


Selanjutnya adalah video yang di sarankan oleng pihak youtube, mungkin Anda sudah mengerti ini, karena video yang di sarankan oleng pihak youtube berkaitan dengan kebiasaan orang yang menonton, misalkan video yang sering di toton adalah tentang review otomotif, maka youtube akan memberikan rekomendasi niche di beranda kita adalah tentang channel otomotif.

Jadi mimin sarankan Anda harus membuat channel yang memiliki satu niche, agar video youtube Anda mudah di analisa oleh youtube utnuk di sarankan di beranda - beranda orang lain, sehingga Anda akan mendapatkan jangkauan penonton yang lebih banyak.


Trafik Video Youtube


Trafik artinya adalah lalu-lintas data yang ada di channel Anda, nah ini berkaitan like dan komentar yang ada di video Anda, semakin banyak trafik data like dan komentar, maka ini di anggap algoritma google youtube bahwa channel Anda itu aktif, dan ini bisa menjadi salah satu kriteria video youtube Anda di rekomendasikan, jadi intinya ada interaksi dari penonton dan kita harus menghidupkan interasksi penonton, seperti membalas komentar dan likenya.

Memang membuat video yang menarik dan di minati penonton tidak mudah, paling tidak Anda bisa mengetahui tentang video yang di rekomendasikan oleh pihak youtube, seperti durasi tonton, tema video yang di sarankan dan trafik dari video di channel Anda.



Ada pertanyaan mucul, Kenapa video youtube saya sepi penonton ? Salah satunya yang menjadi penyebab adalah durasi tonton yang tidak mencapai 50% dari total panjang durasi videonya, jadi apabila kita menemukan banyak menonton yang suka skip video dengan durasinya satu menitan, maka ini akan sulit di rekomendasi video youtube kita.



Demikian ulasan ini kami bagikan, semoga tulisan ini membantu Anda dalam membanggun channel Anda, Semoga bermanfaat, terima kasih.





Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Kabar Gembira, Perubahan Algoritma Youtube Terbaru Yang Perlu Anda Ketahui"


Tinggalkan Komentar Disini