Bagaimana Sih Cara Kerja Affiliate Marketing? Biar Gak Bingung Lagi

Bagaimana Sih Cara Kerja Affiliate Marketing? Biar Gak Bingung Lagi
215 view • 06 September 2023

Picture by : accesstrade.co.id • Post by : Admin@wirneet

Pernah denger tentang affiliate marketing? Nah, jangan bingung dulu, deh! Kamu pasti sering lihat orang promosiin produk di media sosial atau blog, trus dapet komisi dari hasil penjualan. Nah, itu dia, namanya affiliate marketing! Mimin bakal jelasin nih, gimana sebenernya cara kerjanya dengan bahasa yang gak ribet.

Jadi begini, bayangin kamu suka banget sama suatu produk. Misalnya, sepatu keren yang bisa lari cepat kayak kilat. Nah, sekarang ada tawaran buat kamu: kamu bisa promosiin sepatu itu ke temen-temen kamu lewat link khusus yang dikasih sama brand-nya. Nah, setiap kali ada temen kamu yang beli sepatu lewat link itu, kamu bakal dapat komisi. Makin banyak yang beli lewat link kamu, makin banyak komisi yang kamu dapet. Seru, kan?

So, Bagaimana Sih Cara Kerja Affiliate Marketing? Ini dia langkah-langkah sederhananya:





  • Daftar di Program Afiliasi : Pertama, kamu mesti daftar di program afiliasi, kayak ACCESSTRADE Indonesia. Jangan khawatir, prosesnya biasanya gampang banget, dan kamu bakal dapet akses ke berbagai produk yang bisa kamu promosikan.
  • Dapetin Link Unik: Begitu kamu daftar, kamu bakal dapetin link khusus yang ngebawa tanda kamu sebagai affiliate. Nah, link inilah yang bakal kamu bagi-bagi ke orang lain.
  • Promosiin Ke Temen-Temen: Sekarang, tugas kamu promosiin produk pake link itu ke temen-temen atau orang lain. Bisa lewat media sosial, blog, atau cara lain yang kamu suka. Ceritain manfaat produknya, kasih testimoni, atau apapun yang bisa bikin orang jadi penasaran.
  • Orang Beli Lewat Link Kamu: Nah, kalo ada orang yang tertarik sama produk yang kamu promosiin dan mereka klik link kamu, mereka bakal diarahin ke website brand-nya.





  • Transaksi Terekam: Kalo mereka beli sesuatu di website itu—bukan cuma produk yang kamu promosiin, tapi barang lain juga sistem bakal ngecatet kalau pembelian itu dari link kamu.
  • Dapet Komisi: Waktunya buat senyum lebar! Kamu bakal dapet komisi dari setiap penjualan yang terjadi lewat link kamu. Jumlahnya bisa bervariasi, tergantung produk dan persentase komisinya.
  • Pantau Kinerja Kamu: Ada baiknya kamu pantau terus gimana performa link kamu. Berapa banyak yang klik, berapa yang beli, dan sebagainya. Dari situ, kamu bisa lihat strategi mana yang lebih efektif.





Gimana, udah paham, kan? Jadi, affiliate marketing itu kayak jadi perantara yang dapetin komisi dari hasil penjualan produk yang kamu promosiin. Kamu bisa ngerjain ini sambilan atau malah bikin jadi penghasilan utama. Asal kamu rajin, kreatif, dan nggak nyerah, pasti bisa sukses! Yuk, mulai jadi affiliate marketer sekarang juga





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Bagaimana Sih Cara Kerja Affiliate Marketing? Biar Gak Bingung Lagi"


Tinggalkan Komentar Disini