Berapa Kali Update Konten Sehari Agar Pendapatan dan Visitor Blog Website Tinggi ?

Berapa Kali Update Konten Sehari Agar Pendapatan dan Visitor Blog Website Tinggi ?
164 view • 03 Agustus 2023

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@wirneet

Blog atau website yang memiliki konten artikel atau berita biasanya mereka memiliki update konten harian, mingguan bahkan bulan, ada yang menarik tentang blog, dimana kita bisa berbagi informasi melalui internet tanpa batasan waktu, selain itu blog atau website menjadi salah satu tren untuk mendapatkan penghasilan, ini tentu harus dikerjakan dengan serius, karena jika sudah berurusan dengan uang maka kita harus benar - benar memperhatikan update konten.

Orang mengunjungi website kita karena mereka membutuhkan informasi baik itu berita, tutorial dan informasi menarik lainnya tentunya yang relevan, mungkin Anda sudah tahu dari mana mereka mendapatkan informasi tersebut, yang pastinya dari Google, mesin pencari terbaik saat ini.

Baca juga : Membangun Blog Lebih dari Satu, Efektifkah?

Jika kita melihat website - website besar seperti detik, kompas dan tribun sulit mustahil rasanya bisa menyaingi mereka, mungkin Anda sudah tahu, konten artikel maupun berita dalam satu harinya puluhan artikel atau berita yang tayang dalam sehari. Bagaimana dengan kita sebagai para blogger, dalam satu hari satu konten saja sudah maksimal, konon sampai puluhan artikel bisa tidak tidur seharian.




Barapa Kali Update Konten Sehari


Berapa kali update konten dalam sehari? Jawabanya : Tergantung blog yang Anda kelola, misalkan blog Anda hanya untuk kebutuhan pribadi hanya sebagai forto folio, blog pribadi sebagai riviewer, satu lagi adalah blog adsense pribadi, ini tentunya berbeda beda. Google saat ini memperhatikan website yang sering update dan website yang jarang update, karena ini menjadi hal penting saat google menampilkan hasil pencarian.

Tahu gak kalau konten is king, karena memang blog itu nyawanya pada konten, maka dari itu prinsipnya adalah update konten lebih bannyak itu lebih bagus tetapi lebih bagus lagi Anda konsisten dalam melakukan update konten, konsisten disini adalah misalkan Anda update artikel dalam 1 minggu itu ada 3 kali, dan dilakukan secara terus menerus itu lebih bagus, ketimbang hari ini kita update 10 artikel, tetapi besok - besoknya tidak update, maka ini tidak bagus, itu artinya Anda tidak konsisten.





Menurut beberapa sumber terkait update konten, kita bisa klasifikasikan dibawah ini.

  • 1 kali dalam sehari itu sudah oke banget
  • 2 kali sehari itu lebih baik 
  • 3 kali dalam sehari itu sudah bagus sekali
  • 4 kali dalam sehari itu sudah istimewa
  • 5 kali dalam sehari itu suda lebih istimewa

Jika Anda mengelola blog adsense maka Anda harus banyak - banyak melakukan update konten, karena sering update konten maka trafik blog akan meningkat, seiring berjalannya waktu trafik meningkat, maka pendapatan dari adsense Anda akan meningkat juga.




Konsisten Update


Konsisten update itu menjadi hal penting dalam dunia blog atau website untuk meningkatkan trafik pengunjung, karena semakin lama dan konsisten, maka blog / website Anda akan mendapatkan rangking yang baik dalam pencarian Google, jadi seiring berjalannya waktu, dan jumlah artikel Anda semakin banyak, maka volume di pencarian google juga meningkat, otomatis trafik pengunjung juga akan naik.

Konsisten inilah yang menjadi tantang bagi kita dalam mengelola blog, pasalnya kita harus menyiapkan bahan/artikel untuk di publikasikan, dan ini memang tidak mudah apalagi konsisten, banyak para blogger juga sulit akan konsisten, ingat Anda harus benar - benar konsisten dalam mengelola blog agar trafik blog Anda meningkat.





Demikian tips ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Berapa Kali Update Konten Sehari Agar Pendapatan dan Visitor Blog Website Tinggi ?"


Tinggalkan Komentar Disini