Hati-Hati Belanja Via Instan di Shopee, Alamat Harus di Pointing Dengan Benar, Berikut ini Caranya

Hati-Hati Belanja Via Instan di Shopee, Alamat Harus di Pointing Dengan Benar, Berikut ini Caranya
130 view • 27 Juli 2023

Picture by : katadata.co.id • Post by : Admin@wirneet

Berbelanja di platform marketplace jual beli memang sangat mudah, apa saja yang kita inginkan hampir semuanya ada, mulai dari perangkat elektronik, baju, kebutuhan dapur, rumah tangga, smartphone, makanan dan sayuran tersedia dibeli secara online, pengiriman bisa gratis ongkir, instan, pengiriman reguler, cod hingga sampai pengiriman via kargo.

Belanja online dengan menggunakan sistem rekber seperti shopee, bukalapak, tokopedia sangat aman, karena pembayaran terverfikasi oleh penjualnya setelah barang tersebut sampai ke pembelinya, jika tidak sampai maka 100% uang kembali.

Baca juga : Pengalaman Belanja Barang Hilang, Uang Kembali 100% di Tokopedia

Belanja online di shopee sangat mudah, tetapi Anda harus memperhatikan beberapa hal tentang pengiriman, apa saja itu ? yuk simak di bawah ini Hati-Hati Belanja Via Instan di Shopee, Alamat Harus di Pointing Dengan Benar.





Belanja Instan di Shopee


Fitur berbelanja instan di shopee bisa kita gunakan di platform ini, karena pihak shopee sendiri menyediakan layanan pengiriman seperti gojek, jadi kita tidak harus menunggu lama barang itu datang, fitur ini di beri nama Shopee Express, fitur ini bisa di gunakan didaerah kota - kota besar di tanah air, jadi tidak semua daerah di Indonesia terkover oleh layanan ini, layanan ini tidak bisa di gunakan untuk pengiriman di luar kota, kebanyakan di gunakan di dalam kota saja.

Syarat pengiriman menggunakan Shopee Express tidak sulit, cukup menggunakan layaran pengiriman via instan, cukup mudah bukan, akan tetapi kita harus memperhatikan alamat yang kita tuju, karena ada beberapa pengalaman teman - teman bermasalah saat barang di kirim.

 




Pointing / Penanda Lokasi Alamat


Saat menggunakan layanan pengiriman instan di shopee, alangkah baiknya kita melakukan pointing /penanda alamat atau sering disebut titik alamat kita, karena pengiriman menggunakan shopee express harus di tentukan titik alamatnya terlebih dahulu, agar pengiriman tidak salah alamat. Karena ada beberapa kejadian pada saat pilih pengirman via instan, tetapi alamat tidak kita pointing, maka alamat pengiriman akan bermasalah, alias tidak sesuai dengan titik dengan alamat.

Jika alamat yang di tuju oleh driver shopee express tidak sesuai, maka mereka tidak akan mengatar paket / barang yang Anda beli, jadi Anda harus memastikan bahwa alamat yang kita buat sudah di buat titik alamatnya. Untuk menentukan titik alamat di shopee agar sesuai dengan alamat, bisa Anda ikuti langkah di bawah ini.




Berikut Ini Cara Membuat Titik Alamat di Shopee


Silakan buka aplikasi shopee, kemudian silakan pilih menu Saya, dibagian kanan bawah.

menu saya

 

Step selanjutnya pada menu pengaturan akun silakan pilih Alamat Saya

Pengaturan Akun

Setelah muncul menu Alamat Saya, silakan tap alamat dibawahnya untuk menampilkan maps menentukan titik alamatnya.

alamat saya di shopee

Selanjutnya muncul laman Ubah Alamat, disini Anda bisa melakukan perubahan alamat, kemudian untuk menentukan titik alamat, silakan tap mapsnya.

ubah alamat di shopee

Langkah terakhir adalah silakan tentukan titik dimana alamat kita berada, sesuai dengan alamatnya, agar para driver shopee express mudah untuk melacak alamatnya, untuk menyimpannya silakan tap KIRIM

titik alamat di shopee





Demikian tips ini kami bagikan, Terima kasih telah mengunjungi blog kami, Semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Hati-Hati Belanja Via Instan di Shopee, Alamat Harus di Pointing Dengan Benar, Berikut ini Caranya"


Tinggalkan Komentar Disini