Apa Itu UAT, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa Itu UAT, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya
45 view • 03 Juli 2024

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@wirneet

UAT adalah singkatan dari User Acceptance Test biasanya ini digunakan untuk menjalankan sesuatu aktivitas seperti aplikasi atau software yang akan di gunakan apakah sudah sesuai dengan prosedur / ketentuan yang sudah di buat, jadi ini kebanyakan di pakai para developer software dalam melakukan uji coba.

Mengapa harus dilakukan aktivitas UAT dalam melakukan uji coba aplikasi? Karena bertujuan untuk mengetahui apakah aplikasi yang di uji coba berhasil atau gagal, sehingga bisa di lakukan evaluasi terhadap masalah yang timbul, memang sangat merepotkan, karena kita tahu bahwa aktivitas di dalam aplikasi itu sangat banyak dan harus mendetail dalam melakukan uji coba.

Baca juga Tren Developer Programming Yang Paling di Minati

Fungsi UAT sendiri untuk standar melakukan uji coba sebuah program / aplikasi yang bisa di pertanggung jawabkan fungsinya secara SOP sebuah perusahaan yang sudah di tentukan bisnis prosesnya.




Contoh UAT (User Acceptance Test )


Berikut ini contoh UAT yang bisa Anda gunakan untuk standar uji coba sebuah aplikasi / program, Anda bisa menggunakannya sebagai alat bukti pengecekan yang bisa di pertanggung jawabkan.

contoh uat

Disini kita bisa jelaskan  terkait contoh UAT di atas, posisi sebelah kanan atas kita buat header untuk menjelaskan proyek apa, lokasi, modul yang akan di uji coba kemudian ada tanggal uji coba, selain itu di sebelah kanan atas ada logo persuahaan atau kop surat, nah selanjutnya kita bisa buat terkaita aktivitas di program tersebut, mulai dari login, logout, ganti password dan masih banyak lagi, kemudian kita melakukan check list berhasil atau gagal kemudian ada paraf.

 





Demikian tips dan ulasan ini kami bagikan, terima kasih telah berkunjung di blog kami, semoga bermanfaat.





Artikel Terkait



Ada 0 Komentar di "Apa Itu UAT, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya"


Tinggalkan Komentar Disini